Makanan tradisional ERENG ERENG



                                               
Jajanan tradisional merupakan jajanan khas dari setiap daerah di Indonesia. Setiap daerah pun berbeda beda jajanan nya,bahan pembuatan ada yang berasal dari hewani maupun nabati. Disini saya akan mereferensikan dari sebuah jajanan tradisional Ereng Ereng yang terkenal di daerah Sumber , Rembang Jawa tengah.

Entah dimulai kapan nama itu begitu populer dilingkungan sini. Bahkan, ada salah seorang warga yang mengaku sangat kangen dengan jenis penganan yang konon sudah ada sejak dirinya kecil.

Menurut salah seorang penjual ereng-ereng yang beralamat di Dukuh Guyangan, Desa Jatihadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang. Jenis penganan ini merupakan camilan yang sangat populer dizamannya. Bahkan sampai-sampai ketagihan. Mungkin karena tidak ada yang lainnya, tambahnya. 

Hal ini sangat berbeda dengan zaman sekarang, dimana sangat banyak varian makanan (berbagai jenis camilan, makanan, dan minuman) dapat ditemui dimana-mana. Bahkan sampai dipelosok pedesaan sekalipun.

Agar ereng ereng bisa terkenal yaitu dengan cara memperkenalkan bahan dasarnya , bahan dasar yang berkualitas akan menciptakan yang berkualitas, memiliki ciri khas atau keunikan sendiri dari bentuk ereng ereng tersebut. Kemasan yang jauh lebih ramah lingkungan juga merupakan cara upaya makanan tersebut terkenal. Mempromosikan atau menjual nya ke daerah lainnya, memperhatikan harga penjualan juga diperlukan.

Sekian dan terimakasih.
Semoga bermanfaat !
  
    


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seribu bogor